Posyandu Lansia bulan Juni tahun 2024 Desa Anturan

Kadek Sudarman 26 Juni 2024 11:00:24 WITA

Posyandu lansia merupakan suatu wadah untuk memberikan pelayanan kesehatan dan pembinaan kepada kelompok usia lanjut di suatu wilayah dengan melibatkan peran serta aktif masyarakat melalui kader kesehatan dan kerjasama lintas program dan lintas sektor dalam rangka untuk meningkatkan status kesehatan masyarakat pada umumnya dan khususnya kelompok usia lanjut.

Rabu, 05 Juni 2024. Petugas kesehatan dari Puskesmas Buleleng II, bersama Kader Posyandu Desa Anturan melaksanakan kegiatan Posyandu Prima/Lansia  di Desa Anturan. Kegiatan posyandu kali ini meliputi: penyuluhan kesehatan, senam lansia dan screening lansia (pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan gula darah) yang dihadiri oleh warga Desa Anturan. Kegiatan ini di laksanakan di Wantilan Pura Dewa Gede Patih Desa Anturan

Tujuan Posyandu Lansia adalah sbb 

  1. Meningkatnya jangkauan pelayanan kesehatan lansia di masyarakat sehingga terbentuk pelayanan kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan lansia.
  2. Mendekatkan keterpaduan pelayanan lintas program dan lintas sektor serta meningkatkan peran serta masyarakat dan swasta dalam pelayanan kesehatan.
  3. Mendorong dan memfasilitasi lansia untuk tetap aktif, produktif, dan mandiri serta meningkatkan komunikasi di antara masyarakat lansia.

Komentar atas Posyandu Lansia bulan Juni tahun 2024 Desa Anturan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Anturan

tampilkan dalam peta lebih besar