Penanggulangan Covid-19 Desa Anturan

KADEK WIRA HASTIKA 31 Maret 2020 11:43:53 WITA

Anturan (31/03) Posko Penanggulangan Covid-19 Desa Anturan masih melaksankan pendataan untuk penduduk Desa Anturan yang baru datang dari Luar Negeri. penduduk desa Anturan yang bekerja di Luar negeri  sebagian besar bekerja sebagai ABK. Sampai saat ini terdata sebanyak 27 Orang yang melaporkan diri ke Posko Penanggulangan Covid-19 Desa Anturan dengan membawa paspor, kartu kuning tanda telah lolos pemeriksaan covid-19 di Bandara, dan surat hasil  pemeriksaan Covid-19 di RSUD. Tercatat per Maret 2020 pada tanggal 21 ada 3 orang pelapor, tanggal 26  terdapat 6 Pelapor, pada tanggal 27 terdapat 6 orang pelapor, tanggal 28 sebnyak 4 orang pelapor,  tanggal 29 ada 7 orang pelapor, dan tanggal 31 terdapat 1 orang pelapor.

Selain melakukan pendataan, satgas Penanggulangan Covid-19 Desa Anturan juga melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum dan juga melakukan penyemprotan khusus di rumah warga yang anggota keluarganya terdata baru datang dari Luar Negeri .

Selain melakukan pendataan dan penyemprotan, Satgas Covid-19 Desa Anturan Juga melakukan Sosialisasi yang ditujukan kepada  para pedagang terkait  Surat Edaran Bupati Buleleng Nomor : 08/SatgasCovid19/III/2020 terkait pengaturan jam buka dan tutup Para Peadagang. Yang mana pada Surat Edaran tersebut dikatakan bahwa “Kegiatan Perdagangan di Pasar Tradisional, pedagang klontong, warung, pedagang kaki lima, toko-toko modern dan toko konvensional diatur ja buka dan tutup  pada pukul 08.00 WITA sampai pukul 16.00 WITA dimulai pada hari Selasa tanggal 31 Maret 2020 samapai batas waktu yang belum ditentukan”. Para Pedagang berharap agar virus yang menjadi pandemi ini bisa segera hilang agar semua aktivitas bisa berlangsung seperti biasanya.

Satgas penanggulangan Covid-19 Desa Anturan kedepannya akan tetap bersinergi dengan Pemerintah Desa Dinas dan Desa Adat, bhabinkatibmas dan babinsa untuk melakukan penertiban jika masih ditemukan pedagang yang membandel yang tidak mematuhi Surat Edaran.

 

Komentar atas Penanggulangan Covid-19 Desa Anturan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Anturan

tampilkan dalam peta lebih besar