Pembentukan Pemuda Panca Marga

Putu Aryska Putri 29 Juli 2022 10:23:09 WITA

 

Kamis (26/7) telah dilaksanakan sosialisasi dan pembentukan Pemuda Panca Marga di Desa Anturan. Pada rapat tersebut dihadiri oleh Ketua Pemuda Panca Marga Kabupaten Buleleng, Pemuda Panca Marga Kecamatan Buleleng, Perbekel beserta perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota, ketua LPM, RT dan unsur masyarakat. Bertempat di Kantor Perbekel Desa Anturan.

Pemuda Panca Marga merupakan organisasi kemasyarakatan yang mewadahi Putra/Putri dan keturunan Veteran Republik Indonesia sebagai pewaris Jiwa semangat Nilai-Nilai Juang 45, serta penerus perjuangan dalam rangka mempertahankan keutuhan Negara Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945. Made Santiari Ketua Pemuda Panca Marga Kabupaten Buleleng memberikan arahan bahwa Pembentukkan Pemuda Panca Marga yang kini dilaksanakan d setiap Desa merupakan salah satu bentuk bahwa jiwa semangat Juang  45 ini tidak pernah pudar karena darimana pun dasar lingkup organisasi di mulai dari Desa, dengan harapan dibentuknya Pemuda Panca Marga di Desa Anturan khususnya dapat membantu menjalankan program-program kemasyarakatan di Desa baik itu membantu Perbekel Anturan maupun Bendesa Adat Anturan. I Ketut Soka, S.Pd juga menambahkan bahwa beliau sangat senang akan dibentuknya Pemuda Panca Marga di Desa Desa terlebih khusus di Desa Anturan karena hal tersebut dapat mewadahi para pemuda maupun warga  Desa Anturan yang senang berorganisasi dengan dasar Bela Negara.

Rapat ditutup dengan pembentukan kepengurusan Pemuda Panca Marga dengan Ketua yaitu Made Ngurah Sastrawan yang sudah ditunjuk dan disetujui bersama pada saat rapat berlangsung. Dengan alasan dasar bahwa beliau adalah keturunan veteran yang memiliki Jiwa Semangat Juang 45 yang bagus.

Komentar atas Pembentukan Pemuda Panca Marga

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Anturan

tampilkan dalam peta lebih besar