Pemdes Anturan Kembali salurkan BLT DD Bulan Februari

KADEK WIRA HASTIKA 01 Maret 2021 15:19:50 WITA

 

Kamis (25/2), Pemerintah Desa Anturan kembali menyalurkan BLT Dana Desa kepada 134 KPM tahap ke II di tahun 2021 yang berlokasi di Kantor Desa Anturan. Sebelumnya BLT DD Tahap I atay bulan Januari sudah dibagikan pada tanggal 8 Februari 2021 lalu.

Berdasarkan Permendes PDTT Nomor 13 Tahun  2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa, dimana penggunaan Dana Desa Tahun 2021 telah diamanatkan salah satu untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai.

Penetapan KPM BLT DD merupakan hasil musdesus yang dilaksanakan oleh BPD sebelumnya, yang mana telah ditetapkan sebanyak 134 KPM yang terbagi pada 4 Banjar Dinas yang ada di Desa Anturan, diantaranya Banjar Dinas Anyar terdapat 32 KPM, Banjar Dinas Labak sebanyak 17 KPM, Banjar Dinas Pasar terdapat 30 KPM, dan Banjar Dinas Munduk terdapat 55 KPM.

Perbekel Anturan, I Ketut Soka, S.Pd menuturkan bahwa penyaluran BLT DD terhadap para KPM sudah melalaui mekanisme dan tahapan pelaksanaan Musdesus yang telah diselenggarakan BPD bersama dengan Perbekel. Dimana pada hari ini kegiatan pembagian BLT DD terhadap 134 KPM yang terbagi di 4 Banjar dinas di Desa Anturan berlangsung dengan lancar tanpa hambatan, tuturnya. Perbekel Desa Anturan juga menjelaskan lebih lanjut bahwa penyaluran BLT DD ini dimulai dari pukul 08.30  WITA dengan tidak lupa tetap menerapkan protokol kesehatan 3 M.  I Ketut Soka, S.Pd selaku Perbekel Anturan berharap agar semua bantuan terlebih khususnya dalam hal ini BLT Dana Desa dapat meringankan beban para KPM dalam memenuhi kebutuhan pokoknya dimana dalam hal ini setiap KPM menerima BLT DD dengan nominal Rp. 300.000,- perbulannya dan juga telah direncanakan dimana penyauran ini akan berlangsung selama 12 Bulan.

Pada kegiatan penyaluran BLT Dana Desa ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Kecamatan Buleleng, dalam hal ini diwakili oleh Ketut Utama Yasa, S.Sos, Staf Pemerintahan yang meninjau lagsung proses penyaluran BLT DD pada hari tersebut.

Komentar atas Pemdes Anturan Kembali salurkan BLT DD Bulan Februari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Anturan

tampilkan dalam peta lebih besar