Untuk keselamtan bersama Satgas lawan Covid-19 Desa Anturan Lakukan ini

KADEK WIRA HASTIKA 30 April 2020 11:55:07 WITA

Anturan(30/4) Satgas Lawan Covid-19 Desa Anturan masih bersinergi dengan pemerintah desa dan adat untuk memutus penyebaran virus Covid-19 lebih khususnya di Desa Anturan. Penjagaan ketat dilakukan di setiap jalan masuk ke desa anturan terdapat setiap pos. pada pos tersebut terdapat petugas dari linmas dan juga pecalang yang bertugas memperingatkan bagi warga yang melintas dan memasuki wilayah Desa Anturan agar menggunakan masker untuk keselamatan bersama. Selain itu petugas posko juga menyemprotkan cairan hand sanitizer kepada para pengendara yang masuk dan melintasi wilayah Desa Anturan.

                Satgas lawan Covid-19 juga bertugas memantau aktivitas perdagangan yang ada di wilayah Desa Anturan agar tetap mengikuti aturan sesuai dengan Surat Edaran Bupati Buleleng prihal jam buka dan tutup aktivitas perdagangan. Selain itu satgas covid-19 juga bertugas mengawasi pedagang dan pembeli yang ada di pasar agar menggunakan masker demi keamanan bersama.

                Sejauh ini, partisipasi masyarakat dalam menggunakan masker khususnya warga desa Anturan sudah sangat tertib dalam menjalankan aturan untuk menggunakan masker setiap keluar dari rumah maupun itu untuk pergi belanja ke pasar tradisional maupun pasar swalayan. Para pedagang juga sudah mematuhi aturan jam buka dan tutup sesuai dengan Surat Edaran Bupati Buleleng.

                Satgas lawan Covid-19 Desa Anturan juga banyak mendapat atensi dari berbagai kalangan . sampai saat ini satgas sudah mendapatkan sumbangan berupa masker sebanyak 1968 pcs, multivitamin sebanyak 60 set, Topi 36 pcs, dan sabun cuci tangan sebanyak 10 liter. Sejauh ini semua sumbangan tersebut sudah terealisasikan dengan baik kepada masyarakat. Khususnya untuk sumbangan masker, sudah digencarkan pembagiannya baik itu dari relawan yang menyumbangkannya langsung ataupun oleh satgas yang bertugas untuk diberikan kepada masyarakat yang belum menggunakan masker pada saat keluar dari rumah dan juga diberikan kepada para pengendara yang masuk atau melewati wilayah desa  Anturan khususnya untuk yang belum menggunakan masker. Hingga saat ini pembagian masker kepada masyarakat masih dilakukan demi keamanan dan keselamatan bersama.

Komentar atas Untuk keselamtan bersama Satgas lawan Covid-19 Desa Anturan Lakukan ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Anturan

tampilkan dalam peta lebih besar