BLT DD tahun 2022

Kadek Sudarman 16 Februari 2022 21:43:04 WITA

Rabu(16/2) pemerintah Desa Anturan didampingi oleh BPD Anturan, Pendamping Lokal Desa dan juga Babhinkamtibmas Anturan melaksanakan kegiatan pembagian BLT Dana Desa Tahap I dan II yaitu per bulan Januari dan Februari 2022 yang berlokasi di Kantor Perbekel Anturan kepada 101 KPM . Dimana sebelumnya terdapat 132 KPM pada tahun 2021 karena adanya pengurangan anggaran untuk penerimq BLT DD di Desa Anturan maka KPM BLT DD menjadi 101 dengan prioritas lansia tidak bekerja dan memiliki penyakit kronis menahun . Pembagian BLT DD dilaksanakan tertib prokes dimana pada pembagian BLT DD kalu ini sempat mendapat kunjungan dari pihak Satpol PP guna mengecek ketertiban prokes selama pembagian BLT DD berlangsung.

Perbekel Anturan I Ketut Soka,S.Pd menjelaskan pada pembagian BLT DD Tahun 2022 memang ada pengurangan dan pengurangan jumlah KPM tersebut merupakan hasil dari musyawarah desa yang telah dilaksankan per Desember 2021 kemarin . Jadi, diharapkan agar masyarakat Anturan mengerti dengan situasinya bahwa terjadi pengurangan anggaran sehingga dengan berat hati ada beberapa KPM yang dianggap mampu bekerja berdasarkan hasil musyawarah desa diberhentikan untuk menerima BLT DD . 

Ketua BPD Anturan, Putu Juliasa juga menambahkan bahwa musim ini merupakan musim dimana sangat banyak terdapat orang yang sakit maka diharapkan agar masyarakat desa anturan menjaga kesehatannya agar terhindar dari covid -19 apalagi dengan adanya varian omicron ini diharapkan agar masyarakat desa anturan lebih taat prokes lagi . 

Komentar atas BLT DD tahun 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Anturan

tampilkan dalam peta lebih besar